Rabu, 09 November 2011

Pengaruh Sosial Internet Terhadap Kehidupan Sosial

Dalam kesempatan ini saya akan menulis tentang pengaruh internet dalam kehidupan sehari-hari.
Sekarang ini INTERNET sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang, bayangkan hampir setiap orang didunia mulai dari anak-anak sampai kakek nenek menggunakan internet.
Menurut saya Internet sendiri adalah suatu jaringan atau koneksi yang dapat menghubungkan komputer atau laptop ke dunia maya. Internet sudah ada sejak dahulu kala. Dengan internet semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah, tidak perlu membuang-buang waktu, dapat diakses diman saja dan yang paling penting adalah menghemat duit hehe.
Namun dengan adanya Internet juga dapat berpengaruh positif ataupun negatif.

Pengaruh positifnya adalah kita bisa mendapatkan informasi secara cepat dan akurat, dapat terhubung dengan jejaring sosial yang sekarang ini lagi tren yaitu “Facebook”. Facebook sangat berguna karena kita bisa mengetahui semua orang diluar negri, kita bisa berinteraksi dengan siapa saja di facebook, mencari teman lama yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak pernah berinteraksi lagi, dan lain sebagainya.
Tapi facebook juga dapat berpengaruh negatif bagi kita semua, ya itu sih tergantung kitanya saja menggunakan internet buat apa, untuk hal positifkah atau hal negatifkah???
Internet juga sangat membantu didunia pendidikan, ekonomi ,sosial dan budaya.
Disamping itu banyak juga pengaru negatif dari internet contohnya adalah jika kita menggunakan internet udah deh lupa segalanya, lupa makan lah, lupa sholat lah, dan lupa lain-lain. Banyak sih pengaruh internet yang lainnya seperti orang orang dapat mengakses konten yang tidak sewajarnya di internet, dengan facebook kita jadi jarang berintereksi di dunia luar kita hanya muter muter di dunia maya saja, kejahatan Cyber Crime yang semakin marak. Banyak deh pengaruhnya gak bisa disebutin satu satu hahaha
Dari penjelasan diatas, pengaruh internet sangat berdampak pada kehidupan sehari-hari. Kita tinggal menggunakan INTERNET dengan sebaik-baiknya, gunakan internet sebutuhnya saja.
Bagi saya pengaruh internet sangat baik, sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari.
Salam Internet Sehat ^_^

0 comments:

Posting Komentar

 



widget by dendy