Jumat, 21 Oktober 2011

Interaksi Sosial

INTERAKSI SOSIAL

Interaksi sosial adalah suatu hubungan antara individu dengan individu lainnya. Interaksi sosial terjadi minimal ada 2 individu. Interaksi sosial biasanya dilakukan dengan cara berkomunikasi, mengobrol dengan manusia lainnya. Interaksi sosial tidak hanya terjadi bila bertemu langsung, lewat komunikasi dengan HP pun dapat dikatakan interaksi sosial. Apalagi sekarang zaman sudah canggih, interaksi sosial semakin mudah dilakukan, lewat chatting di internet dengan sangat mudahnya...
Jenis jenis interaksi sosial :

• Antara individu dengan individu lainnya.
• Antara individu dengan suatu kelompok.
• Antara kelompok dengan kelompok,

Syarat terjadinya Interaksi sosial adalah :

• harus ada lebih dari 1 individu, minimal 2 individu.
• Adanya komunikasi komunikasi individu dengan individu lainnya.
• Mempunyai tujuan dan maksud yang dibicarakan oleh individu individu yang berkomunikasi.

Contoh interaksi sosial : salah satu contoh yang pernah saya lakukan adalah saat pertama berada di Kota Depok, yaitu saat mencari kosan. Disitu saya berinteraksi dengan banyak orang, bertanya tentang kosan yang murah, yang tidak jauh dari kampus. Setelah lama berinteraksi akhirnya saya menemukan kosan yang tepat yaitu “Amelia Kost”. Setelah itu saya berinteraksi dengan yang punya kos dengan cara mengobrol panjang lebar. Itulah sederet rentetan panjang interaksi sosial yang pernah saya lakukan.

0 comments:

Posting Komentar

 



widget by dendy